Selasa, 09 November 2010

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Boleh jadi jamuan makan malam kenegaraan yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Presiden AS Barack Obama, Selasa (9/11/2010) di Istana Negara adalah salah satu yang bersejarah di Indonesia pada tahun 2010. Pasalnya, matan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir pada jamuan tersebut.

Uniknya, ketika alunan alat musik tradisional membuka acara makan malam kenegaraan, alih-alih duduk manis mendengarkan musik tersebut, Obama malah berdiri dan berkeliling guna menyalami para tamu undangan. Obama memulai dari Megawati yang duduk di depan, bersebelahan dengan Michelle Obama.

Tampak Obama dan Megawati, yang mengenakan kebaya berwarna putih, berbincang-bincang ringan. Senyum tersungging di wajah Mega dan juga Obama.

Selanjutnya, Obama, yang mengenakan stelan jas berwarna gelap, juga tampak menyalami para pejabat lainnya, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur Lemhamnas Muladi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Ketua DPD Irman Gusman, dan lainnya.

Turut hadir pada jamuan makan malam tersebut para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu Kedua, anggota Dewan, serta pimpinan tinggi negara. Menu pada jamuan makan malam kenegaraan tersebut, antara lain, bakpao, nasi goreng, ayam goreng kremes, bakso, dan lainnya. Demikian catatan online Admincollections tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

0 komentar: