Sabtu, 08 Oktober 2011

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-59, sebanyak 200 orang, terutama yang berstatus warakawuri, mendapat bantuan kacamata serta pemeriksaan paps mear (pemeriksaan usapan mulut rahim) gratis.

Ketua Bhayangkari Polda Sumsel Inne Dikdik Mulyana kemarin di Graha Bhayangkari Polda Sumsel mengatakan, bakti sosial tersebut terlaksana berkat bantuan Bina Darma Jaya Raya Sosial Center (Bijar), yang memberikan pemeriksaan mata gratis sekaligus kacamata bagi yang membutuhkan. “Jadi, selain pemberian kaca mata,ada juga pemeriksaan paps mear. Sebab, kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali penyakit di leher rahim (serviks) di reproduksi wanita, misalnya kanker rahim. Untuk itu, dengan paps mear, kalau memang terdeteksi, bisa diatasi lebih awal,”ujarnya.

Hingga kini warakawuri di Palembang sekitar 300 orang, sedangkan warakawuri aktif mencapai separuhnya.Untuk saat ini, seluruh anggota Bhayangkari dianjurkan untuk lebih fokus memerhatikan anggota dan warakawuri terlebih dahulu, baru membantu di luar organisasi. Sebelumnya, masih dalam kaitan HKGB, Bhayangkari Polda Sumsel sudah melakukan kunjungan dan memberikan bantuan untuk anak yatim piatu dan anak cacat. HKGB juga diisi kegiatan olahraga bersama, bazar, serta pelatihan table manner.

Sementara itu, Penasihat Bijar Hermanto Wijaya didampingi Ketua Bijar Prof Buchori Rahman menyatakan, Bijar masih tetap eksis melakukan kegiatan sosial, baik bersama Polda Sumsel ataupun instansi lainnya.“Ini sudah ketiga kalinya kita melakukan baksos kacamata gratis dengan Polda Sumsel, semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi,” kata Hermanto.

0 komentar: