Jumat, 15 Juli 2011

Sebuah bom yang ditanam kelompok Islam garis keras dilindas

Sebuah bom yang ditanam kelompok Islam garis keras dilindas oleh satu tim patroli di kota Maiduguri, Nigeria, Jumat (15/7/2011). Insiden bom mencederai delapan polisi, kata militer. "Bom itu ditanam dan kemudian satu kendaraan patroli melindasnya. Bom tersebut meledak dan mencederai delapan personel polisi," kata Kolonel Victor Ebhaleme, komandan operasi satuan tugas polisi-militer di kota timur laut itu.

"Bom itu diduga keras ditanam oleh para anggota Boko Haram yang telah melancarkan serangan-serangan seperti itu," imbuhnya. Kota itu dilanda ledakan-ledakan bom hampir setiap hari dan penembakan dalam pekan-pekan belakangan ini yang dituduh dilakukan sekte yang dikenal sebagai Boko Haram. Kelompok itu melancarkan pemberontakan pada 2009 yang ditumpas oleh serangan militer yang kejam.

Ratusan tentara dikerahkan ke Maiduguri baru-baru ini untuk memerangi kelompok itu. Tentara dituduh menembaki para warga sipil dan membakar rumah-rumah mereka dengan menuduh penduduk bekerja sama dengan kelompok itu. Militer membantah tuduhan itu.

Sekte itu mengaku berjuang untuk mendirikan sebuah negara Islam di negara yang berpenduduk 150 juta jiwa yang terbelah dua antara warga Kristen dan Muslim yang hampir sama. Demikian catatan online Muji yang berjudul Sebuah bom yang ditanam kelompok Islam garis keras dilindas.

0 komentar: