Jumat, 07 Januari 2011

Isidorus Lilidjawa SFil

Isidorus Lilidjawa SFil yang merupakan anggota DPRD Kota Kupang, dalam satu pekan terakhir ini diteror oleh pihak tak dikenal. Pelaku melakukan pelemparan terhadap rumah dan kendaraan dinas korban sampai rusak. Motif perusakan diduga terkait tugas dan tanggung jawab korban.

Kasus teror ini sudah dilaporkan kepada Polres Kota Kupang. Namun, pihak kepolisian setempat belum berhasil mengungkap pelaku teror tersebut.

Isidorus Lilidjawa yang dihubungi di Kupang, Jumat (7/1/2011) malam, mengatakan, aksi teror terjadi pada Selasa (4/1/2011) dan dilanjutkan pada hari Rabu (5/1/2011), berupa pelemparan terhadap rumah tinggalnya di Perumahan Artha Graha Kupang, serta pelemparan terhadap mobil dinas yang dikendarainya.

"Kejadian awal saya pikir hanya orang iseng atau kebetulan. Tetapi, peristiwa itu berlanjut pada hari berikutnya, juga terhadap rumah tinggal saya, dan mobil sampai kaca mobil retak-retak," katanya.

Peristiwa pelemparan itu dilakukan pada malam hari. Pada peristiwa itu Isidorus mencoba keluar rumah, memantau situasi di sekitar rumahnya, tetapi tidak menemukan orang di sekitarnya. Pelaku diduga sudah melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Merasa tidak aman, Isidorus pun melapor ke Kepolisian Resor Kota Kupang. Namun, aparat kepolisian belum menangkap pelaku terror itu.

Menurut Isidorus, aksi teror itu diduga terkait tugas-tugas yang ia jalankan sebagai anggota DPRD. "Mungkin saya terlalu vokal memperjuangkan aspirasi masyarakat, atau bertolak belakang dengan sejumlah kebijakan pemerintah, atau berseberangan pendapat dengan sesama anggota Dewan lainnya. Tetapi yang jelas, saya merasa tidak aman setelah kejadian itu. Saya minta perlindungan polisi," katanya.

Ia menjelaskan, apa yang diperjuangkan di lembaga itu semata-mata demi kepentingan warga Kota Kupang. Ia mengaku tidak punya musuh dengan siapa pun, kecuali berdialog, berdebat, dan berargumentasi di lembaga itu soal kepentingan masyarakat. Demikian catatan online Admincollections tentang Isidorus Lilidjawa SFil.

0 komentar: