Minggu, 16 Desember 2012

PDI Perjuangan Menerapkan Aturan Baru

Fortuner SUV Terbaik. PDI Perjuangan menerapkan aturan baru dalam mengusung kader atau tokoh masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Partai berlambang moncong putih banteng mulai menerapkan aturan ketat, di mana kader atau tokoh yang ingin mencalonkan diri, harus mengikuti psikotes. Menurut Boy Bernadi Sadikin, Wakil Ketua DPD DKI PDIP bidang Pemenangan Pemilu, pihaknya menerapkan aturan ketat berdasarkan SK DPP PDIP.

"Kami harus terapkan sistem yang keras. Setiap caleg yang mau maju harus lulus psikotes, ujian tertulis, dan bebas HIV serta narkoba. Ini juga berlaku bagi caleg yang ingin mencalonkan di DPRD DKI lewat PDIP," ujar Boy, Minggu (16/12/2012), saat ditemui di Kantor DPD DKI PDIP.

Putra sulung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin memaparkan, dalam penjaringan bakal caleg, tahap pertama diikuti sebanyak 138 orang. Namun, lanjutnya, dari yang ikut tersebut belum tentu semuanya lulus sebagai caleg dan maju di 2014.

Atas dasar itu, pihaknya membuka pintu bagi kalangan di luar partai, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis, maupun LSM untuk bergabung.

"Sehingga dapat menguatkan suara partai di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD DKI PDIP Pantas Nainggolan mengatakan, pihaknya menargetkan 30 kursi di DPRD DKI pada Pielg 2014.

0 komentar: