Selasa, 03 April 2012

Syahrul Yasin Limpo

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia (APPSI) yang juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Agus Sumantri menyebutkan, pertemuan Syahrul bersama sejumlah gubernur dengan SBY untuk melaporkan perkembangan terakhir di daerah masingmasing pascapenundaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Presiden juga meminta laporan mengenai pengendalian harga bahan pokok yang sempat meroket menyusul adanya rencana Pemerintah menaikkan harga BBM.

Menurutnya, Syahrul selaku Ketua APPSI diminta Presiden untuk melaporkan setiap perkembangan di daerah masing-masing provinsi setiap sebulan sekali. “Selain itu, harapan Presiden, APPSI diminta proaktif memberikan solusi terhadap berbagai macam masalah yang dihadapi pemerintah,” tutur Agus Sumantri, kemarin. Agus mengatakan, khusus Syahrul, SBY meminta untuk melakukan komunikasi intensif via telepon melaporkan halhal yang dianggap perlu.

“Pak SBY meminta Pak Gubernur untuk menelponnya per satu bulan sekali. Kalau tidak bisa secara langsung, bisa dilakukan lewat telepon. Pak SBY meminta pak Gubernur melaporkan hal-hal dianggap penting via email,”katanya. Usai melakukan pertemuan dengan SBY, Syahrul kemudian menggelar jumpa pers di Istana Negara di depan para wartawan dan didampingi sejumlah gubernur, seperti Gubernur Banten Ratu Atut, Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan gubernur lainnya.

0 komentar: